Biografi


Akhir Febuari, tepatnya tanggal 25 tahun 1993. Saya dilahirkan di tengah keluarga kecil. Saya lahir sebagai anak pertama dari tiga bersaudara. Orang tua saya memberi nama Ika Kharizma Putri Rahayu dengan makna anak pertama berkharisma di dalam dirinya. Sedangkan nama putri rahayu dimaksudkan bahwa saya putri dari seorang ibu bernama rahayu.
Ketika berumur 5 tahun, orang tua saya mempercayakan TK Kartika Pusdik Arhanud sebagai tempat saya menimba ilmu dasar. Setelah lulus dari Taman Kanak-kanak, pendidikan saya berlanjut ke Sekolah Dasar Pendem 01 yang letaknya tidak jauh dari lokasi rumah. Setelah lulus dari bangku Sekolah Dasar, saya melanjutkan ke SMP Negeri 01 Batu yang alhamdulillah merupakan Sekolah Menengah Pertama terfavorit di kota saya dan bertaraf Internasional. 3 tahun menimba ilmu, saya lulus dari Sekolah Menengah Pertama dan melanjutkan ke SMA Negeri 01 Batu yang letaknya bersebelahan dengan SMP Negeri 01 Batu. Selesai menempuh pendidikan SMA saya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Perguruan Tinggi. Syukur tak henti terucap ketika melihat pengumuman bahwa saya diterima di Universitas Brawijaya. Namun saya sempat bimbang dengan Program Studi yang terpilih. Namun saya diyakinkan oleh seseorang, bahwa ALLAH telah menuntun saya ke jalan yang di kehendaki-Nya. Dan sekarang, saya mencoba memantapkan hati di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Dengan pendidikan yang sedang saya tempuh, saya berharap bisa menjadi sosok pendidik yang sukses dalam menyampaikan ilmu kepada para pelajar penerus bangsa. Sehingga Indonesia mampu unggul di dunia dengan pemimpin-pemimpin yang memahami bahasanya sendiri dan menunjukan keindahan bahasanya di kancah Internasional. Sehingga banyak orang tertarik dengan Bahasa Indonesia.
Semenjak Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah,  saya cenderung berkepribadian tertutup. Hingga pada saat SMA saya memberanikan diri untuk ikut ekstrakulikuler. Kegiatan non akademik tersebut sangat membantu saya belajar berinteraksi dengan baik selain membantu mengasah ketrampilan. Adapun kegiatan non akademik yang pernah saya ikuti yaitu basket dan jurnalistik. Di kegiatan basket, saya pernah menjuarai kompetisi basket se-Kota Batu dengan meraih juara 1. Sebagai perserta DBL tahun 2009. Sedangkan di kegiatan jurnalistik, saya bertindak sebagai ketua. Dalam jurnalistik pernah mengikuti kompetisi mading se-Malang yang diselenggarakan oleh HMJ FKUB dan menjadi 3 terbaik. Mengikuti kompetisi mading se Jawa Timur yang diselenggarakan oleh HMJ FPUB. Juara 2 mading se-Kota Batu yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Batu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar